Iklan_1

Education & Financial Konsulting

Education & Financial Konsulting
Education & Financial Konsulting

Agrobisnis & Pariwisata

Agrobisnis & Pariwisata
Agrobisnis & Pariwisata

Digital & Network Development

Digital & Network Development
Digital & Network Development

Siswa- siswi SMK Al- Ihya Selajambe Gelar Pesta Rakyat






Sabtu pagi  bertepatan pada tanggal 3 September 2016, Komisi Pemilihan OSIS (KPO) SMK Al- Ihya Selajambe disibukan dengan persiapan pemilihan OSIS periode 2016/ 2017. “Dalam pelaksanaan kegiatan pemilihan tersebut terdapat beberapa rangkaian kegiatan yakni: Penyampaian Visi dan Misi, Debat calon ketua OSIS, dan dilanjutkan dengan pemilihan OSIS” ungkap Mia Marisa Ketua Komisi Pemilihan OSIS.
Wakasek Bidang Kesiswaan Mahmud Hasanurdin, S.Pd. mengungkapkan: “Kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih peserta didik agar mereka dapat mengetahui tentang bagaimana menjadi warga negara yang baik. Organisasi Siswa Intra Sekolah merupakan organisasi ke tatanegaraaan yang ada di  lingkungan sekolah atau sering disebut dengan kepemerintahan di lingkungan sekolah. Sehingga setelah mereka lulus dari sekolah mereka dapat mengetahui bagaimana menjadi warga negara yang baik.”
Kegiatan Pemilihan OSIS merupakan kegiatan yang tidak asing lagi bagi setiap kalangan oleh karena itu setiap siswa sudah memiliki pengalaman mengenai bagaimana kegiatan ini dilaksanakan. Namun karena ini merupakan pembelajaran maka kegiatan ini harus dilakasanakan seoptimal mungkin dan dipersiapan semaksimal mungkin. Seperti halnya persiapan yang dilakukan oleh para calon ketua dan wakil ketua OSIS SMK Al- Ihya Selajambe.

“Menyetarakan anggota dan pengurus  OSIS sebagai satu badan dan keluarga yang menjunjung tinggi suatu tujuan bersama yakni menjadikan OSIS SMK Al- Ihya Selajambe sebagai wadah dalam menampung kreatifitas, inspirasi dan aspirasi. Juga meningkatkan nilai kejujuran keaktipan, tanggung jawab dan percara diri menjadikan. Siswa- siswi  SMK Al- Ihya Selajambe murid yang aktif berani dan bersahabat”, ungkap Yofi Silfianingsi calon ketuan kesatu dengan partai SMART.
Sedangkan calon dengan nomor urut dua Hilva Alvianita C. mengungkapkan “Menjadikan Siswa- siswi SMK Al- Ihya Selajambe ini dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekolah serta dapat meningkatkan kedisiplinan dalam berbagai aspek kegiatan”.
Calon ketua OSIS dengan nomot urut tiga Muhammad Rizky Faturohman “Menjadikan SMK Al- Ihya Selajambe  yang berkualitas berprestasi, aktif, inovatif, bertanggung jawab dan dilandasi oleh iman kepada Tuhan Yang Maha Esa”.
Untuk calon ketua OSIS dengan nomor urut empat Iip Hanifah “Menjadikan OSIS sebagai organisasi yang menjadikan wadah serta pendorong dalam mengembangkan karakter dan kreatifitas siswa SMK Al- Ihya Selajambe yang berlandaskan akhlak yang mulia ikut serta membantu merealisasikan Visi Sekolah”.
Untuk pasangan yang terakhir Anggi Prasetyo mengungkapkan “Menjadikan SMK Al- Ihya Selajambe yang berkualitas aktif, Inovatif, bertanggungjawab dan memiliki jiwa bela negara yang di landasi oleh Iman”.

Setelah masing- masing calon ketua dan waki ketua menyampaikan visi dan misi sebagai kampanye dari masing- masing calon. Selanjutkan dilakukan pemilihan yang dapat berjalan dengan lancar dan penuh dengan kegembiraan dari masing-masing kandidat dan tim suksesnya. Selang beberapa waktu sampailah pada penghitungan surat suara yang dimenangkan oleh Muhammad Rizky Fathurohman dengan jumlah prosentase 78%. Pada pidatonya Rizky mengungkapkan bahwa kemenangan ini merupakan hasil kerja keras bersama antara tim sukses dan kepercayaan masyarakat SMK Al- Ihya Selajambe oleh karena saya mengucapkan terima kasih kepada selauruh siswa- siswi SMK Al- Ihya Selajambe yang telah memilih kami. Kami akan bekerja sebaik mungkin dan berusaha seoptimal mungkin.


Share Post:

Yogi Iskandar


Yogi Iskandar

Yogi Iskandar

Sponsor By:

SUBSCRIBER


SUBSCRIBER

Iklan_Foot