Iklan_1

Education & Financial Konsulting

Education & Financial Konsulting
Education & Financial Konsulting

Agrobisnis & Pariwisata

Agrobisnis & Pariwisata
Agrobisnis & Pariwisata

Digital & Network Development

Digital & Network Development
Digital & Network Development

OSIS SMK Al- Ihya Selajambe, Peringati Hari Kartini


Para Pengurus OSIS SMK Al- Ihya Selajambe dan Salah Seorang Guru yang Turut 
Berpartisipasi dalam Kegiatan Peringatan Hari Kartini

N
ilai perjuangan dalam pendidikan merupakan hal yang penting. Seandainya jika dahulu RA. Kartini tidak memperjuangkan pendidikan untuk perempuan mungkin sekarang pendidikan tidak akan dirasakan oleh perempuan ujar Mia Marisa (ketua OSIS SMK Al- Ihya Selajambe). Sejak hari senin tanggal 18 april 2016, panitia peringatan hari kartini sudah mulai sibuk untuk mempersiapkan agenda kegiatan memperingati hari kartini yang akan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 21 April 2016. Tahap persiapan yang dilakukan oleh panitia dimulai dari penentuan tema “menjadi penerus bangsa yang memiliki karakter RA Kartini” sampai ke agenda kegiatan. Agenda kegiatan yang akan dilaksanakan oleh penitia diantaranya (lomba cerdas cermat, tebak lirik lagu perjuangan, pashion show dan putsal menggunakan gamis) serta menginformasikan kegiatan yang akan dilakukan oleh osis kepada seluruh siswa dan guru (Wiwin Winaningsih ketua pelaksana kegiatan).
Disadari atau tidak bahwa saat ini, kesadaran akan pemahaman perjuangan para pahlawan hanya sekedar terucap belum teraplikasikan secara mendalam. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini diharapkan kesadaran akan perjuangan para pahlawan akan terus meningkat dan mampu diimplementasikan pada kehidupan sehari- sehari dan tertanam pada hati siswa- siswi SMK Al- Ihya Selajambe sehingga mereka mampu berkarya nyata dan menjadi masyarakat yang berguna bagi lingkungan.
Sejak pagi hari puku 06.40 siswa-siswi SMK Al- Ihya Selajambe sudah mulai berdatangan dengan menggunakan baju kebaya untuk perempuan dan baju batik untuk laki- laki. Di sisilain, guru- guru SMK Al- Ihya Selajambe turut berpartisipasi untuk memeriahkan kegiatan peringatan hari kartini dengan cara para guru perempuan menggunakan pakaian kebaya dna laki- laki menggunakan baju batik. “Kami juga tidak mau ketinggalan donk sama anak- anak, jadi kami ikut serta dalam memeriahkan kegiatan yang diselenggarakan oleh perserta didik” ujar Fitri Harianingsih, M.Pd. salah satu guru yang ikut menggunakan baju kebaya pada kegiatan tersebut.

Guru SMK Al- Ihya Selajambe Yang Berpartisipasi dalam Kegiatan Peringatan RA Kartini

“Semoga melalui kegiatan ini, anak- anak bisa paham tentang arti pentingnya perjuangan RA. Kartini yang memperjuangkan pendidikan untuk perempuan. Selain itu, kami berharap mereka dapat melaksakan kegiatan belajar dengan hati dan mampu berprestasi sehingga menjadi salah satu kembanggaan bagi sekolah, orang tua, dan pemerintah” ujar Mahmud Hasanurdin, S.Pd. Pembinan OSIS SMK Al- Ihya Selajambe yang mewakili kepala sekolah karena saat ini kepala sekolah tidak bisa masuk kerja.
                                      

Share Post:

Yogi Iskandar


Yogi Iskandar

Yogi Iskandar

Sponsor By:

SUBSCRIBER


SUBSCRIBER

Iklan_Foot