Iklan_1

Education & Financial Konsulting

Education & Financial Konsulting
Education & Financial Konsulting

Agrobisnis & Pariwisata

Agrobisnis & Pariwisata
Agrobisnis & Pariwisata

Digital & Network Development

Digital & Network Development
Digital & Network Development
1001 cara menuju sukses

Yogi Iskandar

1/13/2016

“1001 langkah menuju kesuksesan” I Kenapa Manusia membutakan dirinya Kebanyakan orang berkata bahwa kesuksesan ada...

1001 cara menuju sukses


“1001 langkah menuju kesuksesan”
I
Kenapa Manusia membutakan dirinya



Kebanyakan orang berkata bahwa kesuksesan adalah hanya milik orang yang benar-benar beruntung saja atau orang juga sering berfikir bahwa yang menentukan suksesnya seseorang ditentukan dari faktor keturunan, padahal yang menentukan suksesnya seseorang itu ditentukan oleh orang itu sendiri, melalui bagaimana orang tersebut berfikir untuk sukses tidak berfikir bagaimana untuk gagal.
Meskipun banyak orang menyangkal bahwa, “saya selalu berfikir untuk sukses mana ada orang berfikir untuk gagal”, memang perkataan tersebut tidak dapat dipungkiri bahwa seseorang selalu berfikir untuk gagal tetapi yang saya maksud adalah ketika seseorang mendapatkan sebuah peluang orang tersebut selalu melihat kekurang tidak melihat kemampuan yang dimiliki oleh orang tersebut sehingga pemikiran tertutup dan akhirnya menutup diri dari informasi.
Ada sedikit perbedaan antara orang yang sukses dan orang gagal dilihat mereka merasa nyaman dengan kehidupan yang dimiliknya saat ini sehingga orang tersebut enggan untuk melakukan hal yang baru. Selain dari itu orang tersebut selalu berfikir sempit yang diantaranya: saya kurang cakeplah, kurang terampilah, kurang ilmu lah dan lain sebagainya sampai-sampai menyalahkan orang tua, “orang tua saya tidak bisa memberikan apa yang saya inginkan” hal tersebut lah yang menyebabkan orang tersebut tertinggal.
Tertadapat beberapa hal yang harus diperhatikan ketika seseorang ingin mencapai kesuksesan:
1.      Percaya Pada Tuhan
Hal yang paling utama diperhatikan seorang manusia yang tau diri adalah rasa percaya kepada sang pencipta yakni Tuhan Yang Maha Esa, bagi orang yang percaya pada tuhan, mereka yakin bahwa Tuhan menciptakan alam dan seisinya yang salah satunya manusia itu sangat sempurna.
Kalau memang anda yakin Tuhan menciptakan tuhan sempurna maka tuhan menciptakan andapun sebagai manusia pasti sempurna, jadi kalau anda menyalahkan diri sendiri, anda jelek, segala macem sampai anda bilang gabisa segala macem, berarti anda menyalahkan tuhan, hal tersebut dapat menambah dosa bagi anda sendiri. ”karena anda adalah ciptaan Tuhan jadi kalau anda menyalahkan diri sendiri anda menyalahkan Tuhan”.
Kalau memang anda sudah yakin kalau memang tuhan menciptkan manusia itu pasti sempurna maka orang lain bisa sukses maka anda pun pasti sukses.
2.      Percaya Pada Diri Sendiri
Langkah kedua untuk meraih kesukses adalah percaya pada diri anda, kenapa anda harus percaya pada diri anda karena musuh yang tidak terlihat dan musuh yang paling sulit dikalahkan adalah diri anda sendiri, ”ya kalau anda punya musuh pada seseorang gampang tinggal tonjok beres kena di dipukul sama kaulah tapi diri loe sendiri gimana nonjoknya kan susah”.
Kalau anda dapat menemukan jatidiri anda sendiri dan anda percaya pada kemampuan anda maka anda akan memiliki energi yang kuat untuk meniti karir dan kesuksesan akan menghampiri loe, ko menghampiri. Ia donk mengnya yang namanya sukses akan datang menghadap sama anda, ya enggalah.
Kesuksesan tersebut akan datang menghampiri anda dan anda jemput kesuksesan tersebut lalu anda pertahankan Kesukses tersebut.
3.      Percaya pada orang Lain/ sesama manusia
Sumber penghasilan anda berasal dari orang yang ada di sekitar anda atau dapat dikatakan sesama manusia bukan dari hewan atau tumbuhan, memangsi hewan atau tumbuhan bisa menjadi penghasilan bagi anda tetapi tetap ajakan untuk menjual hewan atau atau tumbuhan kan kesesama manusia bukan pada hewan atau tumbuhan disekitar anda.
Selain dari itu informasi yang akan anda dapatkan dari sesama manusia tidak akan merugi bagi diri anda sendiri jadi upayakan lah untuk menerima secara jelas setiap informasi yang anda terima dan percayalah pada orang disekitar anda karen hal tersebut akan membuat anda banyak teman dan banyak relasi baik dari segi bisnis maupun hal lain.
4.      Impian/ Tujuan Anda Kedepan
Suksesnya seseorang baik dalam bisnis maupun dalam hal lain itu ditentukan oleh impiannya masing-masing, atau dapat dikatakan bahwa kesuksessan seseorang 95% ditentukan oleh impiannya dan 5% itu teknis untuk memulai karir anda.
Lalu kenapa dapat dikatakan bahwa kesuksesan seseorang itu ditentukan oleh impian orang itu sendiri artinya, “setiap bangunan yang berada dilingkungan anda berdasarkan daya pikir dan dibuatlah bentuk gambar setelah dibuat bentuk gambar maka akan menuju ke proses pembangunan”. 
Hal tersebut merupakan salah satu bukti bahwa jika anda ingin sukses maka mulailah buat sebuah impian dan buatlah target untuk mencapainya, selanjutnya visualisasikan impian anda pada sebuah buku dan tulis hari dan tanggal untuk mencapai impian anda.
Selain dari itu, jika anda menvisualisasikan apa yang anda impikan anda akan merasa jelas apa tujuan anda dalam menjalani hidup ini dan andapun akan merasa meiliki makna dan kejelasan dalam menjalani hidup ini.
5.      Percaya Pada Kegagalan.
Terkadang banyak manusia takut akan kegagalan padahal manusia tersebut tahu bahkan mungkin mengerti satu pepatah mengatakan “kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda” jika anda dapat menelaah dari pepatah tersebut jika anda sering menemui kegagalan maka akan sukses.
Coba anda renungkan apabila satu pepatah mengatakan bahwa “kegagalan adalah kematian yang tertuda”, nah itu baru mati anda musti takut.
Ada satuhal lagi yang akan saya jadikan contoh salah satu legendaris dunia Thomas Alfa Edishon penemu lampu beliau mengalami 9.999 kali gagal sampe telinganya ga bisa mendengar tetapi dia yakin bahwa dia akan menemukan lampu dan akhirnya ditemukanyalah sebuah lampu.
Kemudian saya ambil satu lagi contoh anak kecil yang lagi belajar jalan anak tersebut terus belajar berjalan meskipun terus menerus jatuh bahkan sampe luka-luka pada kaki tetapi anak tersebut terus berusaha dan akhirnya bisa jalan.
Dari cerita tersebut dapat disimpul jika manusia takut gagal di dunia ini tidak akan ada lampu semua gelap, anak kecil tidak bisa jalan semuanya lumpuh tidak akan kehidupn di dunia ini. Jadi, jangan takut gagal karen no profit.
6.      Sikap
Langkah berikutnya untuk mendapatkan kesuksesan adalah sikap, loh apa hubungannya sikap dengan kesuksesan seseorang. Yang menentukan kesuksesan adalah diri anda bukan orang lain jika anda ingin sukses rubahlah sikap anda maka sedikit demi sedikit kesuksesanpun akan menemui anda.
Ketika seseorang melakukan perubahan pada sikap maka anda akan menemukan relasi baru untuk perjalan karir anda, selain dari itu dengan perubahan sikap anda maka anda akan mendapat kepercayaan terhadap perilaku dan karir yang sedang anda jalankan.
Selain dari itu paktor kebiasaan akan mempengaruhi terhadap kesuksesan anda  jadi jika anda ingin meraih kesuksesan biasakanlah bersikap seperti orang sukses maka anda akan menjadi orang sukses.


II
Bangunlah Sebuah Team



Jika anda ingin sukses bentuklah team untuk meringankan perkejaan anda, diibarat sapulidi jika kita membersihkan halaman hanya dengan satu lidi maka membutuhkan waktu berjam-jam untuk mebersihkan halaman, dan jika menggunakan ribuan bahkan jutaan lidi kita membutuhkan waktu yang cukup singkat untuk membutuhkan halaman.
Terdapat beberapa alasan kenapa manusia sulit untuk membangun sebuah team:   
·         Ego
Salah satu sebab manusia enggan bahkan sulit untuk membangun sebuah team adalah ego dan sifat ego itu datang seperti halnya pencuri artinya datang secara tiba-tiba dan tidak dapat diprediksi kapan sifat ego akan datang.
Sifat ego akan membawa anda pada jurang kemiskinan. karena, kunci utama untuk meraih kesuksesan itu berasal dari sikap rendah diri dan mau belajar dari siapapun tanpa melihat latar belakang.
Dengan adanya sifat ego pada diri anda itu akan menimbulkan kurang percaya pada orang lain dan membuat anda enggan bekerjasama dengan orang sehingga akan membuat lamban pekerjaan anda.

·         Ketidak Tentraman
Metode pertama untuk mengestimasikan intelijensi seorang penguasa adalah melihat orang- orang disekelilingnya”(niccolo Machiavelli).

Dari segi psikolog terkadang orang benci dengan cengangan kanan kiri sehingga membuaatnya enggan membuat tim karena merasa tidak tentram, tetapi celakanya apabila orang tersebut memiliki sikap seperti ini akan berdampak  negatip karena sifatnya akan sedikit merugikan bagi dirinya karena segala pekerjaan dikerjakan sendiri dan membutuhkan yang cukup lama untuk mengerjakan satu pekerjaan.
·         Tidak berencana menjadi pembangunan tim
Salah satu aspek yang menyebabkan anda tida mau membangun tim adalah tidak memiliki rencana untuk membangun sebuah tim, hal ini bisa terjadi karena dalam mainset anda terpikir “saya bisa melakukan segalanya karena saya memiliki kelebihan”.
Untuk membentuk sebuah team diperlukan perencanaan yang luarbiasa dan membutuhkan kerja kerasa yang sangat ekstra keras kerena anda harus membangun motivasi dan melengkapi segala kekurangan yang ada pada team anda.



III
Sukseskanlah orang yang ada disekitar anda


Banyak orang beranggapan oh dia sukses hartanya dimana-mana, bisnisnya dimana-mana, mobilnya banyak. saya pikir belum karena orang tersebut memiliki kesuksesan secara personal. loh ko bisa, seseorang dikatakan sukses apabila orang tersebut mampu memberikan perubahan pada sekelilingnya kearah positif.
Tetapi jeleknya sikap seseorang selalu memiliki mainset, “saya bisa sukses karena saya kerja keras kenapa anda bermalas-malas kalau memang anda ingin sukses”. Justru itu anda harus mampu mengubah kebiasaan mereka agar mereka bisa memiliki kesuksesan yang sama dengan apa yang anda miliki saat ini.
Selain dari itu kenapa anda harus mensukseskan orang lain, jika pikiran anda sama dengan saya coba anda bayangkan jika anda mampu merubah seseorang dari tadinya orang biasa-biasa tetapi menjadi orang yang sangat luar biasa betapa orang tersebut berterimakasih pada anda dan akan menghargai anda lebih dari sekedar uang nilai penghargaan yang akan diberikan olehnya.
Dan jika pemikiran anda sama dengan saya kenapa anda harus mensukseskan orang lain anda bayangkan dengan saya sama-sama jika anda mati siapa yang akan membawa anda kepemakaman dan siapa yang akan menguburkan jasad anda ketika anda mati, jadi sukseskanlan orang yang anda disekeling anda.
Tapikan susah bagaimana caranya, ya kalau anda memang ingin sukses segeralah buat komitmen untuk mensukseskan orang salasatunya dengan membangun aset. Dengan anda membangun aset anda akan menyukseskan orang-orang yang ada di sekeliling anda.


IV
Strategi 1001 menuju kesuksesan




Banyak pandangan manusia mengenai kesuksesan dan itu semua benar, banyak orang beranggapan sukses itu banyak harta dan lain sebagainya itu juga benar.
Untuk meraih semua itu tidak datang sendiri kecuali bila anda keturunan raja fat ya mungkin bisa aja datang sendiri tetapi tetap aja nenek moyang anda kerja keras. Jadi jika anda ingin sukses kerja keraslah untuk meraih karir anda, pakai otot anda, pakai otak anda, selain dari itu anda juga harus kerja ikhlas berserah diri pada yang diatas, dan yang harus anda lakukan kerja tuntas jika anda berani memulai maka anda harus mengakhiri sesuai dengan tujuan anda.
Jika pandangan anda bahwa kesuksesan dapat dilihat dari segi financial maka rubahlah cara kerja anda, Robert T. Kiosaki mengatakan dalam bukunya ada dua cara manusia dalam menmenjalankan kehidupannya.
Pertama dia mengatakan secara umum orang melangsungkan kehidupannya dengan cara kerja dan fokus ke penghasilan, kemudian penghasilan tersebut ditabung untuk perencanaan masa depan tetapi, beliau berkata jika anda menggunakan cara ini itu akan berakibat fatal dimana umur manusi akan terus bertambah dan akhirnya tua sehingga tidak bisa bekerja.
Banyak faktor yang menyebabkan manusia tidak bisa bekerja bisa tutup usia, PHK, sakit atau mungkin faktor kecelakaan, sehingga penghasilan pun tidak akan anda dapatkan dan perencanaan masa depanpun tidak terpenuhi.
Tetapi robert t kiosaki mengatakan saya memberikan jalan keluar bagi anda yang ingin memiliki kebebasan secara financial, dimana orang-orang didunia hanya 10% yang menggunakan cara ini.
Caranya seperti apa si, tetap awalnya kita harus bekerja karena didunia ini tidak ada yang datang secara tiba-tiba, tetapi yang menjadi perbedaan adalah orang-orang secara umum bekerja untuk mendapat penghasilan, orang yang 10% bekerja untuk membangun aset. Setelah aset terbangun baru akan mendapat penghasilan dan perencanaan masa depan, bahkan kalau asetnya udah jalan penghasilan akan terus berjalan meskipun anda tidak bekerja dan recana anda pun akan terlaksana tanpa ada hambatan.
Bagaimana cara membangun aset?, dalam buku the casflow quadrant karangan robert t kiosaki mengatakan ada tiga sistem bisnis untuk membagun aset, apa saja bisninya oke kita bahas sama-sama.
Jika memang anda memiliki kemampuan untuk membuat sebuah system  untuk membangun aset, anda bisa membangun perusahaan bersistem konglomerasi tetapi, membutuhkan waktu dan Break Event Pointnya pun cukup lama.
Jika anda memang kurang memiliki kemampuan untuk membuat prusahaan sendiri anda bisa memakai konsep prancise dengan cara membeli sistem yang sudah jadi, seperti indomart, alparmart, kentaki dan lain sebaganya. Untuk kerjasama dengan perusahaan anda tinggal siapkan modal kurang lebih 300jt.
Jika memang anda tidak bisa menggunakan cara yang kedua anda bisa menggunakan cara yang ketiga dengan konsep personal prancise (waralaba pribadi) anda bisa bekerja sama dengan salah satu perusahaan besar yang menyajikan konsep network marketing.
Salah satu penopang kesuksesan anda, tergantung dari bagaimana anda mampu melihat peluang dan mampu memanfaatkan peluang tersebut dan semua itu tidak bergantung dari seberapa besar modal yang anda miliki, karen modal itu hanya bersifat teknis belaka.
Pada dasarnya tidak ada teknis khusus dalam buku 1001 langkah menuju sukses, tetapi ada sedikit hal yang perlu dipahami oleh anda. Terdapat sedikit perbedaan antara orang sukses dan orang gagal dimana, 
orang sukses memiliki 1001 satu cara buat sukses dan orang gagal mempunyai 1001 alasan buat gagal”.


“Selamat mencoba untuk merubah kehidupan”
-+(Salam Sukses)+-

Share Post:

Yogi Iskandar


Yogi Iskandar

Yogi Iskandar

Sponsor By:

SUBSCRIBER


SUBSCRIBER

Iklan_Foot